| | |

PERAN KIMIA KOMPUTASI DALAM DESAIN MOLEKUL OBAT

Program Studi Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menyelenggarakan kegiatan “Workshop Penelitian Kimia Komputasi” dengan mengusung tema” Peran Kimia Komputasi dalam Desain Molekul Obat”

Dekan Fakultas Farmasi UBP Karawang, apt. Neni Sri Gunarti, M. Si. bersama Kaprodi Farmasi (apt. Anggun Hari Kusumawati, M.Si.) yang sedang melakukan studi banding ke beberapa Institusi Pendidikan Tinggi Farmasi di Malaysia turut menyambut baik penyelenggaraan acara ini dan menyampaikan apresiasi melalui pesan whatsApp-nya. Workshop yang diselenggarakan dimanfaatkan bagi mahasiswa khususnya yang akan mengambil tugas akhir dalam penelitian desain molekul obat dengan pemodelan komputer (kimia komputasi).

Workshop ini berlangsung pada Kamis, 25 Mei 2023 bertempat di Gedung F202 Kampus UBP Karawang dengan pemateri apt. Himyatul Hidayah, M. Farm, Dosen Pengampu mata kuliah Kimia Medisinal sekaligus Koordinator Tugas Akhir. Dua mahasiswa peneliti kimia komputasi, Desri Ayu Lestari dan Elsa Oktavia Angelica juga dihadirkan sebagai narasumber.

Diharapkan melalui workshop ini terselenggara sharing pembelajaran melalui semangat penelitian tugas akhir. Kegiatan yang disusun berbasis tatap muka dan diskusi dua arah antara pemateri dan peserta dengan tujuan agar pemahaman pemodelan komputer yang lebih mendalam.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *