|

AIPHE INTERNATIONAL SUMMER SCHOOL 2021 (Hari Ke-5, 22 Januari 2021)

Salam sejahtera mahasiswa farmasi diseluruh pusat dunia…..

Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (AIPHE)  Korwil II memasuki hari terakhir  atau hari ke lima acara international summer school yaitu pada tanggal 22 januari 2021 Acara dimulai pukul 09:00 WIB-16:20 WIB dan acara tersebut di support langsung oleh beberapa perguruan tinggi yaitu Universitas Indonesia, Universitas Pdjajaran, Universitas Buana Perjuangan Karawang , Universitas Esa Unggul, Universitas Pancasila, Universiatas 17 Agustus 1945 Jakarta, Institut Teknologi Bandung , Universitas Jendral Ahmad Yani, Universitas Pakuan, Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tanggerang, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tanggerang dan STIKes Bakti Tunas Husada Tasikamalaya.

Acara international summer school pada hari terakhir ini tetap diadakan secara online melalui aplikasi virtual zoom meeting dengan jumlah partisipan mencapai 514 partisipan serta disirakan langsung oleh salah satu chanel akun youtube Sekolah Farmasi ITB dengan pencapaian penoton hingga 255 partisipan,

International summer school di hari kelima dibimbing langsung oleh tuan rumah yang berasal dari perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Institut Teknologi Bandung, Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang dan dipandu langsung oleh MC Irianti Bahana dan moderator apt. Etin Diah Permanasari, PhD. (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka) serta pemateri pertama yaitu ibu Dr. apt Siska, M.Farm. (Lecturer of Pharmacy Faculty  Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka) dengan judul materi ‘’ The Critical Material of Herbal Medicine from The Halal Perspective” dimana materi didalamnya sangat bermanfaat terkait secara garis besar halal dan haramnya suatu produk yang dikonsumsi salah satunya adalah obat yang mendapakan feedback baik dari semua partisipan dengan banyaknya pertanyaan kepada pemateri pertama ini.

Selanjutnya acara dimulai pukul 13:00 WIB dengan pembawan materi kedua yaitu dari bapak Dr. apt. Elfahmi, M.Si. (Lecturer of Institut Teknologi Bandung) dengan judul ” Herbal medicine from traditional to modern approach” dan di pandu oleh moderator Dr. apt. Ratna Annisa Utami, M.Si.  dari Institut Teknologi Bandung dan dilanjutkan oleh pemateri ketiga yaitu ibu apt. Junaidin, M.Si. (Lecturer of Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang) dengan judul materi yang dibawakan “ Moleculer docking for drug discovery” serta moderator apt. Nita Rusdiana, M.Sc.

Dengan Penyampaian dari kedua pemateri yang sangat yang baik serta sangat mudah dipahami maka timbul banyak pertanyaan dari para partisipan yang ingin mengetahui jauh lebih banyak materi yang disampaikan dan semua terjawab dengan baik oleh kedua pemateri terakhir  tesebut

Selain itu diacara ini menyajikan post test sebagai bentuk edukasi kepada semua partisipan dan sebagai salah satu syarat mendaptkan E-Sertifikat 2021 AIPHE International Summer School dan acara pun selesai pada pukul 16:20 WIB yang ditutup langsung oleh MC Irianti Bahana serta moderator dan pemateri yang pamit untuk menutup acara international summer school dihari terakhir ini sekaligus Closing ceremony yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. apt. Agung Endro Nugroho, M.Si.

Selamat melakukan aktivitas kembali dan selamat bergabung diacara International Summer School tahun 2022, semoga ilmu yang diberikan dia acara international summer school 2021 ini bermanfaat bagi kita semua.

Terimakasih…..

Similar Posts

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *