|

AIPHE INTERNATIONAL SUMMER SCHOOL 2021 (Hari Ke-3, 20 Januari 2021)

Salam hangat dan salam sejahtera mahasiswa farmasi di seluruh dunia ..

Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (AIPHE)  Korwil II memasuki hari ketiga acara international summer school yaitu pada tanggal 20 januari 2021 yang di bimbing langsung oleh 2 perguruan tinggi di Indonesia yaitu dari Universitas Pancasila dan Universitas Esa Unggul dimulai dari pukul 09:00 WIB- 14:00 WIB.

Acara dimulai dengan memperkenalkan video profil Universitas Pancasila dan Universitas Esa Unggul dengan menggunakan zoom meeting dan disiarkan secara langsung oleh salah satu channel akun youtube official farmasi Universitas Pancasila dimulai pukul 09.32 WIB – selesai dengan mencapai partisipan penonton sebanyak 367 dan tidak termasuk partisipan yang berada didalam aplikasi zoom meeting.

Acara ini dibimbing langsung oleh MC Keiza dan Andrea dari Universitas Pancasila serta moderator yaitu Yati Sumiati dan dilanjutkan dengan penyampain materi pertama yang dibawakan oleh bapak Dr. rer, nat apt. Deni Rahmat,yang membawakan judul materi yaitu “ Workshop-Experiment course in the laboratory (Body foam from herbal)” dengan pembawaan yang sangat mudah dipahami selain itu pemateri bapak Dr. rer, nat apt. Deni Rahmat juga menampilkan sedikit cuplikan video sebagai bentuk salah satu pemahaman yang lebih dalam dan sangat bermanfaat selama 5 menit video yang ditampilkan untuk partisipan.

Selanjutnya acara dilanjutkan pada pukul 12.30 WIB setelah waktu istirahat yang dilanjutkan  oleh perguruan tinggi Universitas Esa Unggul dengan moderator Yonatan Eden, S.Si., M.Sc. dari Universitas Esa Unggul dan pemateri yang dibawakan lansung oleh  apt. Putu Gita Maya WM, M.Farm dengan judul materi yang dibawakan yaitu “ Standardization strategies and quality control of herbal product” apt. Putu Gita Maya WM, M. didalam materinya menyampaikan sesuai dengan tema yang dibawakan oleh pemateri tersebut menjaga , Kualitas, Khasiat dan Keamanan serta standarisasi obat herbal yaitu mulai dari  Botani, Fisik, Kimiawi, Biologis, dan Organoleptik yang wajib dikeahui dan dipahami.

Ada sesi yang menarik diacara hari ini, setelah selesai d sesi pertama bahwa diadakan oleh panitia setelah selesai sesi pertama yaitu doorprize sebagai salah satu menambah partisapan semangat dengan diambil nya 3 orang pemenang dan mendapatkan door prize 1 voucer sebesar 100.000 untuk harga satu voucernya.

Selain itu diacara ini menyajikan post test sebagai bentuk edukasi kepada semua partisipan dan sebagai salah satu syarat mendaptkan E-Sertifikat 2021 AIPHE International Summer School yang di support dari berbagai Perguruan Tinggi Farmasi di dunia diantaranya :

Universitas Indonesia, Universitas Pdjajaran, Universitas Buana Perjuangan Karawang , Universitas Esa Unggul, Universitas Pancasila, Universiatas 17 Agustus 1945 Jakarta, Institut Teknologi Bandung , Universitas Jendral Ahmad Yani, Universitas Pakuan, Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tanggerang, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia, STIKes Bakti Tunas Husada Tasikamalaya

Acara pun selesai pada pukul 14.00 yang ditutup langsung oleh MC Keiza dan Andrea serta moderator dan pemateri yang pamit untuk menutup acara international summer school dihari ketiga ini.

Selamat melakukan aktivitas kembali dan selamat bergabung di hari selanjutnya, semoga ilmu yang diberikan dia acara international summer school 2021 hari ketiga ini bermanfaat bagi kita semua.

Terimakasih…..

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *