| |

MUSYAWARAH MAHASISWA FAKULTAS FARMASI KE-III UBP KARAWANG 2022

Tri Drama Perguruan Tinggi harus dilakukan oleh setiap Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang melakukan kegiatan musyawarah mahasiswa fakultas farmasi ke-III. Proses pelaksanaan acara ini dilakukan secara offline yaitu di Gedung PGRI Telukjambe Timir. Mengingat kondisi saat ini sudah mulai membaik dari sebelumnya yang memungkinkan untuk dilaksanakan secara offline.

Dalam dunia kemahasiswaan, eksistensi suatu organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dari mahasiswa itu sendiri. Pada realisasinya, organisasi kemahasiswaan berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas dan bagi mahasiswa.

Adapun acara musyawarah mahasiswa dimulai pukul 08:00 WIB bertempat di Gedung PGRI Telukjambe Timur. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Siti Mudrikah. Dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan : Indonesia Raya, Hymne UBPK dan Mars UBPK. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan laporan kegiatan oleh ketua pelaksanaan Anita Fajriyani. Setelah itu sambutan yang diberikan oleh Dekan Fakultas Farmasi apt. Neni Sri Gunarti, M.Si. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua umum BEM Fakultas Farmasi yaitu Adam Permana. Sambutan berikutnya disampaikan oleh ketua umum BLM Fakultas Farmasi yaitu Elis Herlina.

Setelah itu merupakan acara puncak, yaitu dimulainya sidang pleno I yang diawali oleh presidium sementara yang bertugas menjadi presidium I yaitu Elis Herlina, presidium II yaitu Rifqi Maulana dan presidium III yaitu Devia Setyaningsih. Pada sidang pleno I pembahasan, penetapan & pengesahan tata tertib sidang dan pemilihan presidium sidang tetap. Sidang selanjutnya pada pleno II sampai pleno IV dipimpin oleh presidium tetap yang bertugas menjadi presidium I yaitu Muhammad Ali Ulwani, presidium II yaitu Dila Afrina, dan presidium III yaitu Zevania Toguria Nadeak. Sidang pleno II pembahasan laporan pertanggungjawaban Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi dan pembahasan laporan pertanggungjawaban Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Farmasi.

Sidang pleno III pembahasan Anggaran Rumah Tangga Badan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Legislatif Mahasiswa serta pembahasan Anggaran Rumah Tangga Badan Legislatif Mahasiswa. Sidang pleno IV pembahasan mekanisme pemilihan Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ketua Umum Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Farmasi periode 2022-2023, penyampaian visi & misi calon Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa dan calon Ketua Umum Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Farmasi periode 2022-2023, tanya jawab kepada Calon Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa dan Calon Ketua Umum Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Farmasi periode 2022-2023, pemilihan Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa & Ketua Umum Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Farmasi periode 2022-2023, penetapan Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa & Ketua Umum Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Farmasi periode 2022-2023.

Pelaksanaan musyawarah mahasiswa berlangsung sangat khidmat. Pada penghujung acara proses musyawarah mahasiswa Fakultas Farmasi, dibacakan pembacaan do’a dan acara musyawarah berakhir sekitar pukul 23:00 WIB.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *