|

LOLOS PROGRAM MAGANG MAHASISWA BERSERTIFIKAT (PMMB) BUMN BATCH PERTAMA TAHUN 2022, SATU DARI MEREKA MERUPAKAN MAHASISWA FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG SIAP MAGANG DI PERUSAHAAN BUMN PT. INDOFARMA (PERSERO). Tbk

Dalam upaya peningkatan kemampuan dan kompetensi mahasiswa, khususnya di masa pandemi Covid-19, Career Center UBP menyelenggarakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 1 Tahun 2022 untuk mahasiswa program S-1 minimal semester tujuh, memiliki IPK 3.00, dan bersedia Magang selama 6 Bulan.

Pendaftaran program tersebut berakhir pada 21 Januari 2022 lalu. Dari 21 peserta yang mendaftar, ada 8 peserta yang berhasil lolos di tahap seleksi internal. Berdasarkan match up Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 1 Tahun 2022 oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang dilaksanakan pada 10 Januari s/d 21 Januari 2022, hanya terpilih 3 orang peserta yang diterima. Salah satunya dari mereka merupakan mahasiswa dari Fakultas Farmasi yakni Ade Pratiwi yang berdomisili di Cikarang Kabupaten Bekasi. “Selamat kepada mahasiswa yang lolos seleksi terutama Ade Pratiwi, semoga dapat memanfaatkan kesempatan yang luar biasa ini, untuk itu raihlah ilmu sebanyak-banyaknya. Juga kepada para mahasiswa lain semoga bisa termotivasi dan bisa lolos dalam seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) berikutnya”. Ucap Ibu apt. Neni Sri Gunarti, M.Si selaku Dekan dan Ibu apt. Anggun Hari Kusumawati, M.Si selaku Kaprodi Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Peserta yang terpilih akan menjalani magang selama enam bulan di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sesuai dengan alamat domisili peserta. “peserta yang lolos salah satu pertimbangannya adalah alamat KTP-nya, sehingga bisa dekat dan memudahkan proses magang”, ujar Ibu Nita Rohayati, M.Psi., Psikolog selaku ketua Career Center UBP.

Ibu Nita Rohayati, M.Psi., Psikolog menambahkan, program magang tersebut merupakan salah satu langkah awal UBP untuk mendukung implementasi kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Adapun keunggulan dari program tersebut di antaranya adanya perolehan sertifikat dan uang saku untuk peserta “yang kami harapkan keunggulan program tersebut tentu bukan sekedar itu, tetapi bagaimana peserta atau mahasiswa bisa belajar maksimal, mengembangkan potensi, dan meningkatkan kompetensi mereka dengan orang-orang profesional di tempat magangnya”. Ucapnya.

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *