| | |

Dua Mahasiswa Fakultas Farmasi UBP Karawang Mengikuti Kegiatan AASP-PECT Summer School 2024 Program, Faculty of Pharmaceutical Sciences Chulalongkorn University, Thailand

Mahasiswa Fakultas Farmasi UBP Karawang mengikuti Program Asian Association of School of Pharmacy-The Pharmacy Consortium of Thailand (AASP-PECT) Summer school 2024 Program di selenggarakan di Faculty of Pharmaceutical sciences, Chulalongkorn University dengan Topik Farmakoterapi. Program ini dilaksanakan dari tanggal 28 July hingga 10 agustus 2024 dan melibatkan 78 mahasiswa yang diantaranya berasal dari berbagai universitas di Indonesia, Thailand, Kamboja, China, Hongkong dan Vietnam. Diantara 78 mahasiswa tersebut, terdapat dua mahasiswa fakultas farmasi UBP karawang yaitu Mentari dan Tia Laelasari mahasiswa angkatan 2020 Fakultas Farmasi UBP Karawang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan berharga melalui perkuliahan intensif dari para dosen ahli tentang topik farmakoterapi, memperluas keterhubungan dan membangun persahabatan dengan sesama mahasiswa farmasi dari seluruh asia, dan meningkatkan pengalaman dengan menemukan kekayaan budaya Thailand.

Program ini mencangkup kuliah intensif, seminar, kunjungan industri, yang dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang sistem kesehatan di Thailand dan beberapa pembelajaran dan pengetahuan yang mencangkup dengan topik tersebut yaitu Farmakoterapi.

Selain kegiatan Akademik, mahasiswa juga berpartisipasi dalam beberapa kegiatan kunjungan ke beberapa tempat yang identik dengan budaya thailand, dalam hal ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya yang ada di thailand.

Kegiatan summer school ini memberikan perspektif baru, khususnya dalam berkomunikasi terhadap mahasiswa sesama farmasi dalam berbagai negara terkair bertukar informasi mengenai sistem kesehatan di negara nya masing-masing.

Dengan dilaksanakan nya program ini, kami berterima kasih kepada komite AASP-PECT, Staff Universitas Chulalongkorn serta para Dosen ahli sehingga terlaksana nya program summer school ini dengan lancar sangat berharga  dan memberikan pengetahuan ilmu wawasan dan pengalaman baru bagi mahasiswa di lingkungan internasional. dengan program ini diharapkan melahirkan sosok-sosik anak muda yang mampu bersaing di kancah internasional, khususnya di bidang farmasi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *