|

Teaching Industry Farmasi UBP Karawang (Ubepe Kreatif Mandiri) sudah mendapatkan Sertifikat Pemenuhan Aspek Cara pembuatan Kosmetik yang Baik (SPA CPKB) B dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia

(Karawang, 4 Desember 2023)  Ubepe Kreatif Mandiri adalah perusahaan yang didirikan oleh mahasiswa Farmasi UBP Karawang angkatan 2018 dan pernah meraih juara ke 3 Nasional dalam Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa pada tahun 2020 (KIBM 2020). Dari kompetisi tersebut usaha nya terus berlanjut sampai mereka mendaftarkan usaha mereka pada Notaris Teguh Prayitno, SH., M.Kn., pada tahun 2021 dengan badan Usaha CV. Ubepe Kreatif Mandiri, dengan karyawan yang terdiri dari alumni dan mahasiswa farmasi UBP Karawang, mereka terus melanjutkan usahanya.

Ubepe Kreatif mandiri bekerja sama dengan Fakultas Farmasi UBP Karawang mendirikan teaching Industry (Industri Kosmetik) yang bertujuan untuk bisa menghilirisasi penelitian dosen dan mahasiswa menjadi produk yang bisa dijual dan bermanfaat bagi masyarakat dibidang kosmetik bahan alam dan juga untuk memberikan pengajaran kepada mahasiswa bagaimana mengelola pabrik kosmetik, sehingga mahasiswa bisa langsung belajar mengenai industry kosmetik di Teaching Industry  Farmasi UBP Karawang.

 

Alhamdulillah ditahun 2023 ini industri kosmetik Ubepe Kreatif mandiri sudah mendapatkan PERIZINAN BERUSAHA UNTUK MENUNJANG KEGIATAN USAHA, SERTIFIKAT PEMENUHAN ASPEK CARA PEMBUATAN KOSMETIKA YANG BAIK GOLONGAN B dari BPOM RI. Insha Alloh dibulan desember 2023 ini akan dipersiapkan untuk notifikasi produk pertama dan mudah-mudahan notifikasi produknya bisa keluar dengan cepat sehingga bisa launching produk kosmetik pertama dengan Ijin BPOM RI. Sambil proses notifikasi produk, ubepe kreatif mandiri juga menyiapkan untuk mendapatkan sertifikat jaminan produk halal dari badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Dekan Farmasi UBP Karawang, apt. Neni Sri Gunarti, M.Si., Merasa bangga atas pencapaian ini, semoga mahasiswa bisa berkolaborasi dengan alumni dan dosen untuk menciptakan peneltian yang bisa langsung dihilirisasi sehingga mendapatkan produk yang berijin BPOM dan bisa dijual serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *