Pharmacy Studium Generale 2022 : The Role of Chemistry in Interdiciplinary Research

Departemen Farmakokimia Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang,  telah mengadakan kuliah umum (Pharmacy Studium Generale 2022) pada hari Selasa 15 November 2022 secara online melalui zoom meeting dengan tema “The Role of Chemistry in Interdiciplinary Research”. Kegiatan ini menjadi agenda Fakultas Farmasi yang diselenggarakan oleh setiap departemen dengan harapan menjadi motivasi dan menambah wawasan mahasiswa di luar materi pembelajaran kelas. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pertukaran informasi terkait pengajaran dan penelitian melalui semangat merdeka belajar kampus merdeka

Kuliah umum (Pharmacy Studium Generale 2022) yang dihadiri oleh 339 peserta dari perwakilan mahasiswa Fakultas Farmasi Angkatan 2022, 2021, 2020, 2019 dan umum dimulai pada jam 08.00 WIB dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne UBP Karawang. Sebelum pemaparan materi oleh Bapak apt. Andi Suhendi M.Sc  diawali dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Pelaksana (Refriyanti), Ketua Departemen Farmakokimia (apt. Himyatul Hidayah, M.Farm), Dekan Fakultas Farmasi UBP Karawang (apt. Neni Sri Gunarti, M.Si), dan pembacaan doa oleh Bapak apt. Surya Amal, M.Kes.

Dekan Fakultas Farmasi UBP Karawang, Ibu apt. Neni Sri Gunarti, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih  atas kesediaan Bapak apt. Andi Suhendi, M.Sc (Dosen Fakultas Farmasi Universitas Muhammadyah Surakarta)  sebagai narasumber.  Beliau juga menitipkan harapan semoga melalui kegiatan ini menjadi pembuka silaturahmi yang lebih luas antara institusi Fakultas Farmasi UMS dengan Fakultas Farmasi UBP Karawang nantinya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.