|

Benchmarking Universitas Buana Perjuangan Karawang di Universitas Almarisah Madani Makassar

*Karawang, Indonesia* – Pada hari Kamis, tanggal 14 Desember 2023, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dan Universitas Almarisah Madani Makassar merayakan sebuah tonggak sejarah dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang menandai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka antara kedua lembaga pendidikan tinggi.

Acara yang dihadiri oleh beberapa pejabat penting dari Universitas Almarisah Madani, termasuk Rektor Universitas, DR. Nursamsiar, M.Si, Warek III Bidang Inovasi dan Kerja Sama, apt. Besse Hardianti, S.Si., M. Pharm, Sc., Ph. D, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. apt. Fajriansyah, M. Si, Dr. Budiman Yasir, S.Si., M.Si (Ketua Program Studi PSPA), Dr. Nurul Arfiyanti Yusuf, S.Farm.,M.Si (Ketua Program Studi S1), serta apt. Himyatul Hidayah, M. Farm, perwakilan dari UBP Karawang, menciptakan suasana yang penuh semangat dan kolaboratif.

Penandatanganan MoU ini menandai komitmen kuat kedua universitas untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang melibatkan pendidikan tinggi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka juga menjadi fokus utama, menegaskan kemandirian mahasiswa dalam mengejar ilmu pengetahuan sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama ini dan yakin bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi pengembangan akademik dan peningkatan kualitas pendidikan di kedua universitas,” kata Rektor UBP Karawang.

Salah satu aspek penting dari MoU ini adalah Implementation Arrangement (IA) yaitu implementasi program Forum Group Discussion (FGD), yang akan menjadi platform untuk merancang kerjasama antar universitas dan unit kerja, serta menyelenggarakan visiting lecture untuk meningkatkan pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman antar dosen dan mahasiswa.

Kami berharap bahwa melalui kerjasama ini, kedua universitas dapat saling memperkaya dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *