|

Webinar Penulisan Artikel di Media Online

Departemen Komunikasi dan Informasi BEM Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang pada hari Sabtu, 7 Agustus 2021 telah menyelenggarakan kegiatan acara Webinar Penulisan Artikel di Media Online dengan tema “Menulis Artikel Pada Media Online”. Dimana dalam kegiatan acara webinar tersebut diisi oleh pemateri yang ahli dalam bidang kepenulisan artikel yaitu bapak Muhammad Barir yang merupakan seorang wartawan dari salah satu portal berita online yang ada di Indonesia.

Kegiatan acara webinar tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan acara webinar tersebut sebanyak 96 orang. Kegiatan acara webinar Penulisan Artikel di Media Online ini bertujuan untuk menambah wawasan dan membekali mahasiswa dalam penulisan artikel, karena ilmu yang diberikan oleh pemateri nantinya akan sangat bermanfaat bagi  mahasiswa yang dimana dalam tugas perkuliahannya tidak lepas dari yang namanya artikel.

Pada kegiatan webinar ini pemateri membahas mengenai teknik dasar dalam menulis artikel, bagaimana cara menulis artikel di media online yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang sudah ada, bagaimana cara untuk membuat judul artikel yang menarik minat orang lain untuk membaca artikel yang kita buat, bagaimana cara untuk mewawancarai narasumber yang benar, bagaimana cara mencantumkan sumber referensi dari media online, jurnal ataupun buku, cara mencari gambar dan mencantumkan sumber referensi gambar dan bagaimana etika dalam penulisan artikel yang harus diperhatikan. Selain itu juga, dalam penulisan artikel hal yang harus diperhatikan lainnya yaitu penggunaan unsur 5W+1H yang terdiri dari Who (siapa), What (apa), When (kapan), Where (Dimana), Why (kenapa) dan How (bagaimana). Hal ini dikarenakan, penggunaan unsur 5W+1H ini merupakan point penting dari penulisan isi artikel. Kegiatan acara webinar tersebut berjalan dengan lancar.

 

Sumber : Departemen Komunikasi dan Informasi

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *