|

Launching Produk Footspray Ubepe karya mahasiswa Fakultas Farmasi UBP Karawang

Footspray Ubepe karawang adalah produk pertama yang mendapatkan ijin edar (Notifikasi) kosmetik dari BPOM RI, produk ini berawal dari penelitian mahasiswa tingkat akhir fakultas farmasi UBP yang melihat berkeinginan meneliti dan membuat produk kosmetik dari bahan alam dan mempunyai fungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau kaki dan mampu untuk menyegarkan kaki.

Dari ini timbulah ide untuk membuat footspray dari daun beluntas yang dari beberapa jurnal memang mempunya aktifitas untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau pada kaki.

Produk yang dibuat adalah footspray dengan ekstrak beluntas dan dilakukan penelitian Selama 6 bulan, alhamdulillah akhirnya selesai juga penelitian dan terbukti bahwa footspray dengan daun beluntas mampu menghambat pertumbuhan bakteri tersebut.

Dari penelitian tersebut kemudian terplikir untuk dijadikan produk yang legal dan bisa dijual bebas, maka Ubepe Kreatif Mandiri yang merupakan bidang usaha dibawah kewirausahaan BEM Fakultas Farmasi UBP berinisiatif untuk bekerja sama dengan salah satu perusahaan kosmetik, dan dari kerja sama tersebut akhirnya berbuah manis, produk footspray dengan merek Ubepe bisa launching dipasaran dan dijual bebas.

Semoga produk dari hasil penelitian ini menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain untuk meneliti bahan alam lainnya yang bisa menjadi produk yang berguna buat masyarakat dan gap anatara penelitian dengan industri bisa menjadi kecil, karena selama ini banyak peneltian yang mengendap dikampus. Produk footspray Ubepe ini juga adalah persembahan dari mahasiswa farmasi UBP untuk fakultas Farmasi yang akan merayakan hari jadi fakutas farmasi yang ke-1, Untuk Universitas Buana Perjuangan Karawang dan juga umumnya untuk masyarakat.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *