|

SEMINAR NASIONAL FARMASI ITB 2024 : “PERAN FARMASIS DALAM MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN  KESEHATAN NASIONAL MENUJU INDONESIA 5.0

Sekolah Farmasi ITB bersama Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Farmasi ITB telah menggelar acara Seminar Nasional Farmasi ITB 2024 di gedung Multipurpose Hall CRCS ITB  Bandung pada 5 Mei 2024 yang lalu. Acara seminar ini  diisi dengan sejumlah seminar dan presentasi oral dan pameran poster ilmiah yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan dari seluruh Indonesia. Seminar Nasional Farmasi ITB 2024 mengusung tema “Peran Farmasis Dalam Mewujudkan Kemandirian  Kesehatan Nasional Menuju Indonesia 5.0“ . Tema ini dipilih atas dasar keinginan yang kuat dari Sekolah Farmasi ITB dalam mendukung Farmasis dalam memainkan peran essensial dalam mewujudkan kemandirian kesehatan nasional.  Seminar ini juga bertujuan sebagai wahana terjadinya interaksi profesional antar akademisi dan praktisi multi disiplin ilmu di bidang farmasi untuk saling bertukar pikiran, pengetahuan, pengalaman, dan gagasan, untuk mengakselerasi menuju Indonesia 5.0.

Acara ini diikuti oleh 289 peserta seminar dengan menampilkan 56 pemakalah oral dan poster ilmiah antara lain dari Universitas Esa Unggul Jakarta, Universitas Islam Bandung, Universitas Garut, Universitas Buana Perjuangan Karawang, Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Universitas Bakti Tunas Husada Tasikmalaya, Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Bandung, Universitas 17 Agustus Jakarta,  Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Palangkaraya, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Pakuan Bogor, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Semarang, Universitas Jenderal Achmad Yani Bandung, dan PT Kimia Farma Tbk.

Seminar Nasional Farmasi ITB 2024 dibuka oleh Dekan Sekolah Farmasi ITB Prof. apt. I Ketut Adnyana, M.Si., Ph.D   dan diisi oleh tiga narasumber yaitu Drs. apt. Tepy Usia ,M.Phil. PhD (Badan POM RI), apt Audrey Clarissa, S.Si  Co-Founder and Managing Director PT. Imedco Djaja, dan Prof. Dr. apt. Elfahmi, S.Si, M.Si guru besar Sekolah Farmasi ITB. Seminar Nasional Farmasi ITB 2024 juga menjalin kolaborasi dengan delapan mitra universitas co-host yaitu: Universitas Esa Unggul Jakarta, Universitas Islam Bandung, Universitas Garut, Universitas Buana Perjuangan Karawang, Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Universitas Bakti Tunas Husada Tasikmalaya, Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Bandung, dan Universitas 17 Agustus Jakarta.

Sumber : Seminar Nasional Farmasi ITB 2024 : “Peran Farmasis Dalam Mewujudkan Kemandirian  Kesehatan Nasional Menuju Indonesia 5.0 – Sekolah Farmasi

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *