| | |

DOSEN FAKULTAS FAMASI UBP KARAWANG KEMBALI MERAIH HIBAH PDP DARI KEMENRISTEKDIKTI

[Karawang, 5 Juni 2023] – Fakultas Farmasi UBP Karawang dengan bangga mengucapkan selamat kepada Dosen Ibu apt. Himyatul Hidayah, M. Farm yang proposal Penelitiannya dinyatakan lolos  sebagai Penerima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Tahun Anggaran 2023 dari Kemendikbudristek melalui aplikasi BIMA, berdasar surat Nomor: 0557/E5.5/AL.04/2023, tertanggal 1 Juni 2023. pendanaan Tahun 2023.

Program Hibah yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Keberhasilan ini menjadi prestasi besar bagi Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang , yang menunjukkan komitmen dan dedikasi para dosen dalam mengembangkan penelitian di bidang akademik.

Sebelumnya tahun 2022Ibu apt. Himyatul Hidayah, M. Farm mendapatkan juga Hibah Dikti Peneliti Dosen Pemula (PDP) dan Tahun 2023  lolos hibah PDP yang kedua kalinya dengan judul proposal “Uji Efektivitas Ekstrak Metanol Kulit Kayu Jamblang (Syzygium cumini (L) Skeels) Terhadap Sel Kanker Payudara T47D” .  Hal ini membuktikan bahwa beliau sangat teruji dan terbukti.Melalui pendanaan  ini, beliau bermaksud untuk mengeksplorasi pendekatan baru dalam pengembangan obat dengan pemanfaatan bahan alam sebagai alternatif pengobatan. Prestasi ini sangat luar biasa dan diharapkan menjadi pemicu munculnya prestasi-prestasi lain dari masing-masing dosen Fakultas Farmasi UBP Karawang.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *