| |

STUDI BANDING BLM FF UBPK DAN BLM FIKES UNSIKA

Sabtu, 22 Juni 2024 Tempat Kampus 2 Gedung Laboratorium Bersama Universitas Singaperbangsa Karawang. Badan Legislatif Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang, telah menyelenggarakan “Studi Banding” dengan tema “Menjalin Diplomasi” dengan judul “Mencari pembelajaran untuk organisasi yang lebih baik” Kegitan tersebut merupkan program kerja unggulan dari BLM FF UBPK Periode 2023-2024 yang dijalankan oleh Komisi B BLM FF UBPK, bekerja sama dengan Badan Legislatif dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Singaperbangsa.

Pukul 07.00 WIB, Pemberangkatan menuju kampus 2 Unsika di awali dengan kumpul bersama pengurus dan anggota muda di kampus UBPK, Pukul 08.30 Sambutan disampaikan oleh ketua pelaksana Aditya Rizky  “Studi Banding ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi pengurus ormawa karena didalam nya kita dapat bertukar fikiran dan menjalin hubungan kerjasama sesama legislator untuk organisasi yang lebih baik”. BLM FF UBPK dalam kepengurusan tahun ini baru pertama kali mengadakan studi banding, karena memang dalam program kerja pengurus studi banding minimal dua kali, Studi banding ini dihadiri 12 anggota pengurus dari BLM FF UBPK, 4 anggota muda dari FF UBPK dan 20 anggota pengurus dari BLM FIKES UNSIKA.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua Umum BLM FF UBPK Ramdani Nur Ilham  “Dalam kegitan Studi Banding kali ini mudah-mudahan para pengurus bisa menggali informasi sebanyak-banyaknya secara real dan empiris agar menjadi tambahan injeksi energi positif sebagai penunjang  pengurus ormawa supaya  dapat bekerja lebih inovatif dan produktif serta dapat mengambil nilai-nilai yang bisa di adopsi dari sistem BLM FIKES UNSIKA, kegiatan ini juga menjadi tali silaturahmi yang baik antara dua lembaga”.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Ketua Umum BLM FIKES UNSIKA Muthia Nur Akifah “Semua pengurus bisa berdiskusi sesuai kebutuhan dan bidang nya masing-masing, kami selaku tuan rumah sangat merasa terhormat bisa kedatangan tamu dari BLM FF UBPK. Mudah-mudahan kegiatan pertama ini bisa berkelanjutan dikemudian hari serta bisa melakukan kolaborasi untuk kemajuan bersama.

Pemaparan pertama disampaikan oleh Ketua Umum BLM FF UBPK mengenai “Perkenalan  pengurus, struktur kepengurusan, tugas dan fungsi tiap komisi ditemani perwakilan tiap komisinya, produk hukum yang dimiliki, alur birokrasi, program kerja”.

Pemaparan kedua disampaikan oleh Ketua Umum BLM FIKES UNSIKA mengenai “Perkenalan  pengurus, struktur kepengurusan, tugas dan fungsi tiap komisi , Kedudukan tiap lembaga yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan, produk hukum yang dimiliki, alur birokrasi, program kerja”. Kemudian untuk sesi selanjutnya tanya jawab antara lembaga diteruskan dengan diskusi sesuai bidang perkomisi secara berkelompok, Beberapa pertanyaan dan jawaban tersebut yaitu:

Pertanyaan dari Komisi B FIKES UNSIKA “Alur dalam menampung aspirasi di BLM FF UBPK seperti apa?” dijawab oleh Komisi A BLM FF UBPK “Kami menyiapkan link untuk aspirasi untuk alurnya ada online dan juga offline. Setelah aspirasi masuk, kami akan mengkajinya terlebih dahulu dan meempertimbangkan isu yang kuat sebelum diangkat”. Pertanyaan dari Komisi C BLM FIKES UNSIKA “ Untuk Komisi B sendiri selain menjadi Narahubung memiliki jobdest apa saat ini?”  Dijawab oleh Komisi B BLM FF UBPK “Selain Studi banding ini dan Narahubung di berbagai platform media sosial kami baru saja menyelesaikan Podcast pertama kami yaitu Farmasi Meracau”.

Dipenghujung kegiatan Studi Banding para pengurus melakukan poto bersama, tukar kado, dan serah terima sertifikat .

Para pengurus ormawa mengikuti studi banding dengan bangga dan rasa senang serta dapat pembelajaran yang begitu berharga . Studi banding ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang lembaga legislatif satu sama lain agar terciptanya ormawa yang dapat memajukan fakultas dan dapat mewadahi mahasiswa yang ingin mengasah softskill nya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *