| |

Pelatihan K3 (Kesehatan Keselamatan Kerja) di Lingkungan Laboratorium Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang

Program Studi Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang melaksanakan kegiatan rutin yaitu pelatihan K3 (Kesehatan Keselamatan Kerja) di lingkungan laboratorium farmasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 September 2023. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Baru Angkatan 2023 dari kelas A B C D E yang dimulai pada jam 09.00 WIB dan bertempat di Laboratorium Terpadu dan di Laboratorium Farmasi Gedung D, serta dibagi menjadi 2 sesi.

Kegiatan ini diawali dengan presentasi atau pemaparan materi tentang K3 (Kesehatan Keselamatan Kerja) di Lingkungan Laboratorium Farmasi yang di bawakan oleh Ibu apt. Engkun Qurotulaeni, S.Farm yang bertempat di Laboratorium Terpadu dan presentasi atau pemaparan materi mengenai pengenalan lingkungan laboratorium farmasi yang di bawakan oleh Ibu Irma Rahmawati, S.Farm yang bertempat di Laboratorium Laboratorium Farmasi Gedung D.

Beliau menerangkan mengenai pentingnya K3 (Kesehatan Keselamatan Kerja) dalam bekerja terutama saat melakukan aktifitas di laboratorium. Beliau juga menambahkan “untuk lebih meminimalkan resiko saat melakukan kegiatan atau bahan berbahaya dan efek yang bisa ditimbulkan”. Ketika pemaparan ini mahasiswa/i sangat antusias dengan memberi tanggapan yang positif dan memberikan pertanyaan-pertanyaan mengenai Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) di laboratorium dan pengenalan lingkungan laboratorium farmasi.

Setelah sesi pemaparan materi selesai, mahasiswa/i diajak berkeliling melihat laboratorium di lingkungan Farmasi UBP Karawang adalah di Laboratorium Terpadu yaitu Laboratorium Biologi Farmasi, Laboratorium Mikrobiologi Farmasi, Laboratorium Instrumen, Laboratorium Industi Kosmetik, Laboratorium Sediaan Steril, Laboratorium Riset, Laboratorium Kimia Farmasi, Laboratorium Farmakologi, Laboratorium Komputasi dan di Laboratorium Laboratorium Farmasi Gedung D yaitu Laboratorium Compounding dan Dispensing, Laboratorium Sediaan Farmasi, Laboratorium Apotek Simulasi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *